Bekas Luka Operasi

Bekas Luka OperasiBekas luka dapat ditimbulkan oleh banyak penyebab dan kejadian. Bekas luka dapat disebabkan oleh luka akibat bekas sayatan operasi yang menyebabkan tertinggalnya beka luka pada kulit tubuh. Bekas luka juga ada yang disebabkan oleh penyakit tertentu seperti pada penyakit diabetes mellitus basah yang menyebabkan timbulnya luka pada beberapa bagian tubuh, tempatnya bersembunyi kadar gula darah yang meningkat. Luka atau gangren pada penyakit diabetes basah ini dapat menimbulkan luka pada tubuh sebagai salah satu cara untuk mengeluarkan gula darah yang berlebih. Luka akibat diabetes ini menimbulkan bau dan juga bekas luka yang cukup banyak, kemudian menginfeksi luka ke bagian tubuh lainnya.

Bekas Luka Operasi

Bekas Luka Operasi

Ketika mempunyai suatu penyakit atau gangguan tubuh yang menyebabkan luka kemudian meninggalkan bekas luka yang cukup serius hingga mengharuskan penderitanya melakukan operasi atau pembedahan untuk membuang atau menyamarkan bekas luka.

Kebanyakan bekas luka disebabkan oleh sayatan alat bedah misalnya pada ibu pasca melahirkan dengan jalan operasi caesar dengan pembedahan, kemudian menadapatkan jaihitan luka bekas sayatan untuk menutup kembali bagian tubuh yang terkena sayatan. Bekas luka operasi ini tentunya membutuhkan penyembuhan dan pengering luka yang cukup lama dan pasting meninggalkan bekas luka yang tidak dapat hilang.

Beberapa bekas luka akibat operasi biasanya meninggalkan bekas luka yang mudah terlihat, hal ini disebabkan oleh sifat kulit tubuh yang sensitif dan menimbulkan daging tumbuh atau semacam benjolan yang keloid. Bekas luka yang menimbulkan parut atau sayatan ini aakan terlihat pada kulit tubuh seperti warna kulit menjadi pucat, lebih sensitif dan tidak boleh dibiarkan terlalu lama terkena sinar matahari.

Bekas luka pada kulit tubuh tentunya akan merusaj warna tubuh yang tidak sama dengan warna kulit disekitarnya. Bekas luka merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Namun terkadang bekas luka ini menyebabkan rasa tidak percaya diri seseorang karena merasa penampilannya tidak sempurna.

Penyebab bekas luka disebabkan oleh kandungan melanin dalam kulit. Melanin dalam kulit ini akan meningkat ketika kulit tubuh mengalami luka. Melanin pada tubuh ini akan merubah warna kulit tubuh ketika terjadi luka. Bekas luka akan tampak menghitam. Banyak obat untuk menghilangkan bekas luka operasi, umumnya menggunakan obat oles untuk mengeringkan dan menyamarkan bekas luka.

Cara menghilangkan bekas luka operasi pada beberapa orang mungkin akan menimbulkan efek seperti rasa nyeri, gatal dan menjadi tidak nyaman atau bisa membesar sampai bisa mempengaruhi penampilan Anda. Namun, jika Anda melakukan perawatan dengan tepat maka bekas luka operasi yang terlihat kurang bagis akan bisa disamarkan. Cara menghilangkan bekas luka operasi bisa dilakukan dengan cara laser. Namun bedah laser bisa menjadi suatu metode dan suatu ilihan yang terakhir untuk membantu mengurangi penampilan dari bekas luka bakar Anda. Pendekatan yang dilakukan dengan menggunakan sinar laser akan membuat dan merangsang dari pembentukan kulit yang baru. Dan setelah melakukan perawatan, bekas luka umumnya akan tersamarkan dengan baik. Namun pilihan bedah laser merupakan salah satu pilihan dengan biaya yang mahal.

Menghilangkan bekas luka bisa dilakukan juga dengan mengonsmsi vitamin. Makanan yang mengandung  kandungan vitamin C yang banyak terdapat di dalam buah sitrus seperti jeruk, brokoli, dan juga kentang. Mengonsumsi makanan yang mengandung senyawa zinc juga sangat baik untuk kulit misalnya adalah kacang dan daging sapi tanpa lemak. Vitamin C dan juga zat zinc sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada pembuluh darah di kulit yang mengalami jaringan parut akibat operasi.

Menghilangkan bekas luka operasi menggunakan daun lidah buaya. Cara ini dilakukan setiap hari pada minggu pertama, kemudian secara bertahap diberi jarak dari minggu ke minggu. Lendir pada daging lidah buaya sudah terbukti secara turun temurun bisa membantu untuk menutup bagian luka yang terbuka, dan jika digunakan dengan teratur maka bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka operasi secara alami. Namun, jangan sampai terkena getah yang kuningnya karena akan menimbulkan rasa gatal.

Selain dengan penggunaan bahan alami, cara menghilangkan bekas luka operasi harus melakukan perawatan seperti dibawah ini :

  1. Menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Bukan hanya tubuh kita saja yang membutuhkan asupan air, namun kulit kita juga. Konsumsi air putih yang cukup untuk membantu menjaga kelembapan kulit agar bisa membantu proses regenerasi sel kulit dengan baik.
  2. Menggunakan body lotion. Penggunaan body lotion sebagai pencerah untuk membantu menyamarkan bekas luka yang warna hitam dengan bertahap. Pilihlah jenis body lotion yang cocok utnuk kulit Nada untuk membantu mencerahkan kulit bekas luka agar tetap aman untuk kulit.

Bekas Luka Operasi


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Bekas Luka di Wajah, Bekas Luka Lama, Bekas Luka Bakar, Bekas Luka di Kulit, KLIK DISINI!
=====================================


This entry was posted in Bekas Luka and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *