Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Luka

bekas luka 2Bekas luka memang sering meninggalkan bekas yang menyebabkan terjadinya pigmentasi warna kulit seperti warna kulit sebelumnya putih menjadi kecokelatan akibat bekas luka, bekas luka menimbulkan parut di kulit.

Bekas luka pada sebagian besar orang disebabkan oleh banyak hal seperti bekas luka jerawat, bekas luka akibat cacar, bekas luka akibat terkena benda tajam hingga bekas luka akibat kecelakaan. Bagian tubuh yang sering terlihat bekas luka adalah wajah, tangan dan kaki, bagian tubuh ini merupakan tubuh luar yang sering terlihat dan sering kali mudah terpapar luka.

Beberapa orang merasa resah dengan bekas luka, sehingga mereka yang memiliki bekas luka rela mengeluarkan biaya berapapun untuk menghilangkan bekas lukabaik dengan operasi plastik untuk menyamarkan bekas luka, menggunakan obat-obatan kimia buatan yang tentunya menimbulkan efke samping yang cukup mengkhawatirkan terlebih lagi jika bekas luka tersebut terjadi di wajah.

Operasi plastik memang merupakan jalan paling mudah, praktis dan efektif untuk menghilangkan bekas luka sekaligus mendapat warna wajah yang lebih putih dan berseri. Sebenarnya untuk menghilangkan bekas luka tidak selalu dengan cara melakukan bedah plastik, pengobatan modern. Untuk menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan cara tradisional dengan memanfaatkan beberapa jenis buah.

Berikut cara tradisional menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :

1. Mentimun

Mentimun merupakan jenis buah yang banyak dimanfaatkan dalam bahan kosmetika yang sangat cocok bagi perawatan wajah hingga menjadi masker kulit wajah dan tubuh yang memberi manfaat yang cukup baik.

Mentimun yang memiliki banyak kandungan air diliputi dengan kandungan vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas dan kandungan airnya yang cukup banyak yang berfungsi sebagai penyegar dan pencerah wajah. Selain sebagai bahan kosmetika, mentimun juga dapat dimanfaatkan obat alami untuk menghilangkan bekas luka bahkan mentimun dapat membantu menghilangkan kerutan halus di wajah yang diperkaya oleh kandungan silika yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tubuh dan wajah tetap segar dan menurunkan risiko penuaan dini.

Untuk menggunakan mentimun sebagai media yang baik untuk menghilangkan bekas luka dengan cara :

- Sediakan 1 buah mentimun segar, kemudian potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender atau ditumbuk. Kemudian oleskan pada bekas luka dan biarkan hingga semalaman. Kemudian esok pagi bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan setiap malam, maka berangsur-angsur bekas luka akan hilang.

2. Madu

Madu memiliki manfaat yang luar biasa tidak hanya dalam bidang pengobatan untuk mengatasi beberapa penyakit. Madu juga sering digunakan sebagai bahan kecantikan wajah. Madu juga dapat digunakan sebagai bahan herbal alami untuk menghilangkan bekas luka. Dengan cara : oleskan madu secara merata pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Kemudian biarkan 20-30 menit. kemudian bilas bersih dengan air hangat. Lakukan setiap hari dan secara rutin.


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Bekas Luka di Wajah, Bekas Luka Lama, Bekas Luka Bakar, Bekas Luka di Kulit, KLIK DISINI!
=====================================


This entry was posted in Bekas Luka and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Luka

  1. shan shan says:

    jika luka yang sudah 1tahun belum terlalu pudar di bagiaan wajah di karnakan kecelakaan dan di jahit sebanyak 65jahitan…..bagamaina cara menghilangkan atau memudarkan bekas luka tersebut??????

  2. arin says:

    jempoll wat tipssnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>